Hari Ibu, Forum Negarawan Muda Sebar ‘Virus’ Belajar Merawat Indonesia di ITB Scholarship Fair

IMG-20151224-WA0007

Foto salah satu pengunjung stan Forum Negarawan Muda di ITB Scholarship Fair

Selasa (22/12), Gedung CC Barat Institut Teknologi Bandung pagi itu mulai dipenuhi oleh peserta ITB Scholarship Fair. Sebuah acara untuk mengenalkan program beasiswa kepada mahasiswa ITB khususnya. Tak hanya seminar yang menghadirkan pembicara-pembicara hebat, sesuai namanya, salah satu rangkaian acara tersebut adalah scholarship expo yang menghadirkan bazaar dan pameran beasiswa dan leadership program.

Diantara hiruk pikuk pengunjung ITB Scholarship Fair, stand Bazaar Forum Negarawan Muda dengan jargonnya Belajar Merawat Indonesia dikunjungi ratusan peserta yang ingin mencari informasi terkait institusi kepemimpinan tersebut. Ada hal unik yang terjadi di stand bazaar ini, yaitu setiap pengunjung yang datang terlebih dahulu ditanyakan dengan pertanyaan tiba-tiba “Hal apa yang pertama kali terbesit di benak anda jika mendengar kata ‘negarawan’?”. Berbagai jawaban bermunculan dari para pengunjung.

“Pokoknya berhubungan dengan politik,”
“Politik banget, ya?”
“Komunitas pecinta sejarah”
“Komunitas yang fokus berbicara tentang politik”

Jawaban-jawaban tersebut mendapat kesimpulan dan pelurusan dari Endah dan Linda yang merupakan anggota Forum Negarawan Muda dan saat itu bertugas memberi informasi terkait FNM.

 “Negarawan itu orang yang mau meluangkan waktunya untuk memikirkan negaranya,” jelas Endah, “ Forum Negarawan Muda adalah sekumpulan pemuda yang beritikad untuk belajar merawat negara melalui aktivitas kontributif di masyarakat.” Tambahnya.

Pertanyaan yang kemudian muncul dari para pengunjung adalah terkait program, apa saja kegiatannya, waktu pendaftaran, cara dan syaratnya.

“Syaratnya mudah. Asalkan kamu pemuda dan kamu punya gagasan terbaik untuk Indonesia, kamu bisa banget bergabung dengan FNM.” Tandas Endah bersemangat.

Tidak hanya itu, di acara tersebut Forum Negarawan Muda juga mengenalkan buku yang merupakan kompilasi ide terbaik mengenai merawat Indonesia di tulis oleh anggotanya. Sebuah buku berjudul Islam, Kepemimpinan dan Keindonesiaan berhasil menarik minat para pengunjung.

Endah dan Linda juga mengajak para pengunjung untuk menyebar “virus” Belajar Merawat Indonesia melalui akun media sosial. Seperti yang ditulis oleh @wahyu_muqsita dalam akun instagramnya, “ mari kita, #BelajarMerawatIndonesia. “

Semoga dengan dikenalkannya Forum Negarawan Muda secara langsung dan meluas, akan memberikan inspirasi para pemuda bersinergi untuk bersama Belajar Merawat Indonesia. (El)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *