Resik Tandang Gawe Jember Youth Social Movement

   Komunitas komunitas Jember Youth Social Movement (JYSM) merupakan komunitas yang terdiri dari gabungan pemuda Jember dari berbagai elemen. Mochammad Fauzan Dwi Harto, salah seorang penggagas komunitas ini menjelaskan bahwa kedepannya, fokus dari komunitas ini adalah program pengabdian di desa Payangan, kecamatan Ambulu, kabupaten Jember.

ALL
Untuk mengawali kegiatan komunitas ini, maka pada hari Ahad tanggal 24 Januari 2016 diadakan resik tandang gawe di desa Payangan tersebut. Rangkaian acara termasuk didalamnya adalah membersihkan sampah, memilah sampah dan sharing session membicarakan bagaimana cara mengolah sampah menjadi produk kreatif. Komunitas JYSM ini juga berusaha memanfaatkan potensi bakau yang ada di desa tersebut dengan konsep Home Industry.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen terlibat dalam komunitas ini, utamanya pemuda asal jember dan yang berdomisili di Jember. Diantaranya adalah mahasiswa/i dari UGM, ITS, UI, UB, UNEJ, POLIJE, IPB, UNAIR, serta dari golongan pemuda lainnya. Ke depannya, sebagai perwujudan kepedulian terhadap pendidikan, JYSM akan segera mengeluarkan program BADP (Beasiswa Anak Desa Prestatif).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *